Pertimbangkan5 Hal Ini Sebelum Anda Beli Domain Website di Pasaran

Pertimbangkan5 Hal Ini Sebelum Anda Beli Domain Website di Pasaran

Banyak orang yang beli domain website secara asal. Hingga tidak mendapat domain terbaik. Tidak ingin hal ini terjadi pada Anda? Pertimbangkan 5 hal berikut.

Dalam membuka usaha secara online, banyak hal yang perlu dipersiapkan sebelumnya. Termasuk untuk mempersiapkan domain untuk website. Domain website, bisa didapatkan denga membelinya melalui penyedia jasa. Namun saat beli domain website ini diperlukan beberapa perhatian khusus. Tujuannya, untuk mendapatkan produk terbaik dan sesuai dengan kebutuhan. Apakah hal-hal yang perlu diperhatikan sebeli melakukan pembelian domain? Cari tahu informasinya dengan membaca artikel ini hingga usai.

 

5 Pertimbangan Sebelum Beli Domain Website di Pasaran

Berikut ini kami rangkumkan beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli domain untuk website. Pertimbangan ini akan membantu untuk mendapatkan berbagai keuntungan saat menggunakan website. Berikut informasinya,

  1. Ketersediaan Domain

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah memperhatikan ketersediaan nama domain dan yang digunakan untuk website. Hal ini sangat penting, karena Anda bisa terkena masalah jika terdapat nama perusahaan yang sama dengan website tersebut. Karenanya, penting untuk melakukan pengecekan ketersediaan nama sebelum menggunakan nama yang telah dibeli tersebut. Cara melakukan pengecekan sangat mudah, dimana masukkan nama yang digunakan pada mesin pencarian dan akan didapatkan hasil tentang nama tersebut.

 

  1. Domain Adalah Brand

Untuk memudahkan konsumen, sebaiknya gunakanlah nama domain yang mudah diingat. Hal ini akan memudahkan konsumen untuk mengingat akan brand yang ditonjolkan. Usahakan tidak memberikan nama dengan tambahan angka ataupun simbol-simbol tertentu. Karena hal ini dapat menyebabkan kesalahan ketik dan menibakan mereka pada website lain. Tidak hanya meminimalisir kesalahan ketik, menggunakan nama dengan seluruhnya huruf sangat membantu saat akan konsumen mengakses website dengan handphone.

 

  1. Pilih Provider Domain Terpercaya

Untuk menjaga segala kemungkinan yang terjadi dalam penggunaan domain, sebaiknya pilihlah provider domain terpercaya. Artinya, Anda harus mencari penyedia layanan domain yang telah terdaftar dalam ICANN atau Internet Corporation for Assigned Names and Numbers. Dengan melakukan pengecekan ini, tidak perlu khawatir jika terjadi kesulitan untuk memindahkan domain.Domainesiatelahterdaftar di ICANN sehinggaAndatidakperlukhawatirjika domain yang Andabeliberkualitasdanterpercayaatautidak, sehinggaAndabisamemilihDomainesiasebagai provider domain dan hosting untuk Anda.

  1. Simple dan Mudah Diingat

Inilah hal yang sudah disampaikan sebelumnya, bahwa buatlah nama domain dengan menarik dan mudah diingat. Hal ini tertera dalam aturan tidak tertulis pembuatan sebuah domain. Dimana, pemilik diharapkan membuat atau menciptakan nama domain dengan simple namun tetap menarik dan mudah diingat oleh konsumen. Tidak hanya menarik, namun pastikan bahwa nama mencakup apa yang ingin disampaikan oleh konten. Dan akan mendukung penjualan produk akan terus meningkat.

 

  1. Penggunaan Ekstensi Domain

Setelah memperhatikan semuanya itu, bukan berarti tugas Anda telah usai. Karena masih terdapat satu hal yang perlu dipertimbangkan sebelum beli domain website, yaitu penggunaan ekstensi domain. Untuk penggunaan ekstensi, disarankan untuk menggunakan domain yang sudah sering digunakan oleh banyak orang. Contohnya, .com, .net, .co.id dan yang lainnya. Pilihlah salah satu dari domain-domain yang banyak digunakan tersebut. Namun, selagi memilihnya tentukan bahwa domain sesuai dengan kebutuha.

Contohnya, Anda menggunakan website untuk dijadikan toko online. Maka gunakanlah, domain .com ataupun .co.id. Jika sebuah perusahaan maka dapat menggunakan domain lainnya. Sedangkan pemerintahan biasanya akan menggunakan ekstensi .go. Dari ekstensi ini, bisa didapatkan informasi tentang identitas website tersebut.

Banyak orang yang tidak mempertimbangkan akan hal ini sebelum membeli domain. Hingga akhirnya, didapatkan masalah setelah penggunaan domain. Namun karena sudah mengetahui hal ini, sebaiknya Anda melakukan pertimbangan sebelum beli domain website. Sehingga tidak ada penyesalan dikemudian hari.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *